Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang....!!! -aa Gym-

Kamis, 14 Juni 2012

Mengutip Catatan Seseorang


"Sungguh aku cemburu.."

Aku yang berjalan tanpa alas kaki, Pasrah pada jalanan yang penuh kerikil dan kotor, Tak ingat masa lalu,tak kenal masa depan...
Aku asing dari detik bernama waktu. Yang kutau hidup adalah jalan curam penuh cadas, Tak seperti yang kalian kenal..
Tak seperti dunia yang kalian tinggali. Mengapa sorot mata kalian begitu dingin? Apakah Tuhan menciptakan makhluk dengan kasta-kasta???

Umurku 15 tahun, namun takdir memaksaku memecut jiwaku melewati batas usia.
Bertahan meski lapar,tak menangis meski derita! Apa kalian pikir ini nikmat? Apa kalian pikir aku tak ingin duduk santai,makan apapun yang ku suka,tertawa...bercanda...lepas dari segala beban??
Sungguh,aku ingin! Sungguh,aku cemburu!!! Malam ini masih seperti hari-hari sebelumnya,aku melangkah dengan dua teman setia... Karung kotor dan besi pengaitku, Memunguti gelas dan botol bekas minuman yang kalian buang, Sampah yang kalian campakkan,itulah rezekiku! Sungguh Tuhan,aku benar-benar Cemburu!!!

Kali ini saja Tuhan, dengar keluhanku!! Sembilan meter dariku,gadis berwajah sederhana yang terus memandangiku dari ujung meja makan taman jajan. Menarik,sebab diantara begitu banyak mata,hanya dia yang melihatku.
Begitu indah cahaya malam,namun dia memilih sosok kotorku untuk dipandangi. Dia melihatku,diam...dan menulis,entah apa...
Aku berusaha mengedarkan mata...dan menunduk. Baru saja ku angkat kepalaku,gadis itu tepat 1 langkah didekatku. Menyodorkan sebuah botol minuman...
Ya,sudah pasti dia melakukannya karena dia menyadari bahwa aku seorang pemulung. Kuambil dari tangannya,berat,berisi,kulihat masih tersegel,gadis itu tersenyum. Kertas yang terlipat rapi diselipkannya ditanganku. Lagi-lagi dia tersenyum,dan bilang 'Kakak yakin,adik akan menjadi penghuni Syurga,Allah sayang adik' Hanya itu,dan pergi...
Kuputuskan untuk membacanya dirumah,tepatnya tumpukan kardus yang kubentuk seperti rumah,yang hancur saat hujan,..ya itu yang kusebut rumah..

Kubuka lipatan kertas itu,selembar uang dan sebuah surat...

 "Assalamu'alaikum dik,kakak berharap adik pandai membaca :). Kakak tau hidup adik pasti sangat pahit,sulit dan akrab dengan derita,tapi kakak sungguh cemburu melihat Allah yang begitu mencintai adik. Saat kakak lapar,kakak tak bisa bekerja,kakak lemah dan mudah sekali mengeluh.Tapi adik,tetap kuat dan sanggup berjalan menjemput rezeki. Saat kakak merasa sendiri,kakak selalu menangis.Tapi adik terlihat begitu tegar walau dunia mengasingkan adik. Apa adik tau bahwa sebagian besar penduduk syurga adalah orang-orang miskin yang sabar dan ikhlas,ahh kakak benar-benar cemburu pada adik!! Allah telah menyiapkan syurga untukmu dik.Allah sangat mencintaimu. Bahagiakah kamu mendengar kabar ini dik?Jika iya,Tersenyumlah lalu berwudhu,sholat dan sujud lah dik.Katakan pada Allah bahwa kau pun sangat mencintainya!!"

Aku sudah tenggelam dalam derai airmata,, ujarnya..

*Jangan sampai kita lupa, bahwa ada 2.5% dlm harta kita yang menjadi hak mereka, di dalam 2.5% itulah terdapat cinta yg bersih. .

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites