Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang....!!! -aa Gym-

Senin, 23 Juli 2012

"Bebas"???


Senin, 23 Juli 2012 merupakan hari yang bersejarah buat vokalis eks Peterpan yaitu Nazril Irham atau lebih dikenal Ariel. Hal ini dikarenakan Ariel “bebas” dari hukuman di rutan yang terletak di Kota Kembang. Penyambutan yang luar biasa datang dari fans setia Ariel ataupun sahabat Peterpan. Persiapan yang menghebohkan dan luar biasa rela dilakukan oleh mereka demi melihat sang pujaan keluar dari rutan. Bahkan temenku (di Jawa Tengah) yang notabenya adalah sahabat Peterpan sempat memasang status FB seperti ini:
Nanti Sore Berangkat Bandung...
#Road2FreeAriel

Suka ·  · Bagikan · Sabtu pukul 14:20 melalui BlackBerry 

Bottom of Form
Dahsyat ngak rekan-rekan, itu bukti yang nyata! Dan dari berita pun kita bisa melihat bagaimana fans-fans dari luar Bandung merelakan diri untuk meluncur ke Bandung lagi-lagi demi akang Ariel. Jujur akupun sebenarnya sahabat Peterpan kok, hehe. Apalagi jaman SMP dulu, aku inget kalau gak salah kelas 2 SMP dengan berbagai cara mencari jalan supaya bisa melihat secara langsung konser Peterpan di Magelang. Alhasil dengan jerih payah dan negosiasi cara sana-sini akhirnya aku ditemani oleh tetanggaku yang masih saudara juga untuk ikut merapat di konser Peterpan tersebut. Bener-bener terpuaskan setelah melihat aksi Ariel dan teman-teman.
Tahun 2010 aku inget ketika kasus skandal Ariel mencuat di permukaan karena pada waktu itu bersamaan dengan aku kos di Jogjakarta untuk mengikuti bimbel USM STAN 2010. Jujur rasa super duper kecewa pasti ada karena orang yang cukup aku kenal berkat karyanya yang luar biasa ternyata melakukan sebuah tindakan yang tidak pantas sekali. Semenjak itu bisa dibilang sebutan sahabat Peterpan di diriku mulai sedikit pudar (walaupun sebutan dari diriku sendiri, hehe). Tetapi sampai sekarang lagu-lagu Perterpan tetap masih menjadi lagu yang yahuuuuud untuk tampil di playlist mp3ku kok.
Sekitar 2 tahun semenjak kasus itu merebak di masyarakat akhirnya Ariel pun “bebas” dari hukuman di rutan. Yang ingin coba aku angkat di sini adalah benarkah Kang Ariel “bebas”?? Dilihat secara fisik memang bebas dan tidak terbelenggu lagi di dalam rutan. Bagaimana dengan batin/perasaan/hal yang berhubungan dengan hati Ariel?? Karena aku bukan Ariel jadi jawabanya bahwa hampir pasti mungkin batin/perasaan/hal yang berhubungan dengan hatinya tidak bebas karena bagaimanapun juga ia telah berbuat hal yang sangat-sangat mengecewakan menurutku. Hal inilah yang tidak bisa dibayar oleh apapun, sekalipun harus dibayar dengan hukuman selama-lamanya di rutan tetap saja hal ini tidak bisa terbebaskan. Karena ini masalah perasaan dan penilaian masyarakat yang tentunya tidak selalu bisa terlihat secara kasat mata bung!!! Sekarang gerak-gerik Ariel dalam pandangan masyarakat pasti tidak seperti dulu lagi, menurutku hal ini bisa terjadi tentunya wajar.
Tetapi bagaimanapun juga kita sebagai penikmat karya Ariel harus punya harapan bahwa semenjak dia keluar dari rutan bisa menjadi insan yang lebih baik lagi dan bisa menjadi publik figur yang mampu diandalkan kebaikannya.
Dari kisah “sang bintang” di atas dan selebihnya yang kita dapatkan dari media, tentunya kita harus bisa mengambil hikmahnya. Bagaimana seseorang ketika mencapai puncak ketenaran atau puncak kesuksesan pastilah akan dibarengi dengan godaan-godaan yang kelasnya pun godaan kelas puncak. Sehingga sebelum kita mencapai puncak alangkah baiknya terlebih dahulu kita mengukir komitmen-komitmen mulia di dalam hati dan tentunya kita harus berani mewujudkannya. Coba bayangkan saja kalau sudah kelewat terjadi hal yang memalukan pada diri kita bagaimana??? Rasa sangat menyesal pastilah menyelimuti disetiap langkah kita. Jadi bener-bener jangan melakukan hal yang membuat penyesalan itu sebab mau ditebus dengan apapun, hal memalukan tetap akan tercatat dalam sejarah. Dan tentunya sejarah yang kurang baik!!!
Menanjak kesuksesan harus dibarengi dengan menanjaknya iman bung!!! Bagaimanapun juga kita harus berpegang teguh pada ketetapan ALLAH SWT, sekali lagi itu HARUS!!!
Yang terakhir akan aku copaskan dari status temenku juga, kayaknya ini rintihan hati Kang Ariel ketika di rutan. Tulisannya cukup menarik, berikut:
Saya hanya akan bercerita kepada Tuhan,
Bersuara kepada yang berhak,
Berkata kepada diri sendiri,
Lalu diam kepada yang lainnya,
Lalu biarkan seleksi Tuhan bekerja pada hati setiap orang..

Kiranya coretan kali ini cukup sekian, maaf bila ditemukan banyak kesalahan, terimakasih kang Ariel dan semuanya, semoga bermanfaat.

Saudaramu, 23 Juli 2012


          Aang Fauzan

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites