Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang....!!! -aa Gym-

Jumat, 27 Desember 2013

Payung Bertuliskan "STAN"

Temen-temen pernah ngak ngrasain, ketika berpergian trus pas ketika mau pulang telepon/sms bapak ibu dirumah nanyain 'pengen dibeliin apa'? Klo pengalamanku ketika ortu ditanyain mau dibeliin apa?? Jawabannya hampir pasti (cukup sering) intinya kurang lebih 'udah gak usah dibeliin apa apa'. Ada yang pernah ngalamin seperti itu??
Aku pernah punya pengalaman yang berhubungan dengan ini. Jadi gini ketika waktu itu pas aku mau pulang ke Magelang dari rantau, aku punya inisiatif untuk mbeliin ibuk payung tapi ada tulisan identitas sekolahku yaitu "Sekolah Tinggi Akuntansi Negara". Jadi aku mbeliin payung itu di semacem koperasi kampus gitu karena warungnya emang ada di dalam kampus. Biasanya di situ dijual pernak pernik yang berhubungan dengan STAN, seperti kaos stiker jaket dll.
Akhirnya aku belilah payung dari situ, warnanya putih dan tepatnya aku ga begitu keingat tulisannya apa tapi yang jelas bertuliskan tentang STAN.
Setelah berhasil aku bawa pulang ke rumah dan tak kasiin ibuk, aku bisa merasa puas karena ibuk cukup antusias dengan payung dariku. Tapi mungkin ketika sebelum aku beli payung itu telepon ibuk terlebih dahulu, bisa jadi ibuk menolak untuk dibeliin payungnya. Mungkin ibuk bisa membetengi diri dengan 'payung dirumah ada banyak kok' dll. Itupun juga demi supaya anaknya bisa menikmati uang yang buat mbeliin payung, kalo menurutku seperti itu. Tapi apa kenyataannya, ibuk sangat antusias dengan pemberian payung dariku. Bahkan payung itu 'diperlakukan lebih' ketimbang payung-payung yang lain. Terbukti habis dipake cukup sering dibersihin/dijemur, makenya juga lebih berhati-hati pokonya semacem menjadi payung spesial gitu.
Dan ada kejadian yang masih aku inget sampai sekarang yang ada hubungannya dengan payung tadi. Jadi intinya kurang lebih seperti ini, pada suatu ketika di masjid deket rumah ada acara gitu. Lha kalo ga salah pada waktu mau berangkat ke masjid hujan jadi ibuk bawa payung, dan kebetulan payung yang dibawa payung STAN. Kalo ga salah juga pas pulangnya ujan udah reda gitu. Jadi karena udah reda, ibuk jadi kelupaan mbawa pulang payungnya. Alhasil payung ketinggal deh. (jadi pokoknya ibuk ke masjid itu bawa payung dan pulangnya payung ketinggal).
Dan apa yang terjadi temen-temen?? Ibuk terlihat cukup panik karena payungnya ketinggal dan takut hilang. Aku dan bapak pun akhirnya jadi sedikit ikut panik. Saat itu aku sampe bilang kurang lebih 'udah hilang gapapa buk, besok tak beliin lagi', karena aku melihat ibuk begitu cemas takut payungnya hilang. Tapi akhirnya payung pun ketemu, tepatnya aku kelupaan ketemu langsung pada saat itu atau hari besoknya. Tapi intinya payung ketemu.
Dan pernah payung itu sedikit ada kerusakan, mungkin kalo payung-payung yang lain dibiarin karena rusak ringan dan masih bisa dipake. Tapi dengan payung STAN tadi tidak, ibuk mencoba untuk mencari tenpat servis payung.
Ehmmmzzzz, sebenarnya hikmahnya apa temen-temen?? Ternyata orang tua kita itu sangat senang bila di beliin sesuatu oleh anaknya. Walaupun kalo ditanyain 'mau dibeliin apa?', orang tua sering menolak untuk dibeliin sesuatu. Cobain deh temen-temen buat beliin sesuatu ke ortu, gak usah harus yang mahal-mahal kok. Aku aja pake contohnya payung, mungkin emang kalo dirupiahkan ga seberapa tapi nilainya buat ortu kita luarrrrrrr biaasaaaaaa. Karena akan menjadi barang 'spesial' buat ortu lhooo.
Kalo di telepon orang tua ga mau dibeliin apa apa, udah coba deh temen-temen berinisiatif untuk mbeliin sesuatu. Tentunya yang wajar dan sesuai kantong temen-temen.
COBAINNN YAAAAAA...
by: Aang Fauzan

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites