Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang....!!! -aa Gym-

Minggu, 22 Desember 2013

Selamat Hari Ibu

Ketika pulang Magelang kali ini, sabtu 21 12 2013 alhamdulilah mendapatkan 3 'berkat'(makanan dari orang yang ngadain hajat). Ada 1 dus berisi kue, lumpia dll, 1 dus makanan besar+1 dus kecil berisi snack, dan 1 piring nasi 'kluban'+ 1 piring jenang merah. Bisa kebayang ya begitu banyaknya. Dan yang ada di rumah cuman aku ama bapak saja. Alhamdulilah rejeki.hehe. (Udah tak makan berulang-ulang tapi belum habis juga niiii).
Jadi terbelesit ketika mengalami kondisi seperti ini, dulu alm.ibuk sering banget bilang kurang lebih intinya 'yang namanya rejeki ya anggg, sekali datang langsung banyak gini'. Seperti itulah terkadang gambaran rejeki secara sederhana, bagaimana ketika di rumah sudah ada makanan yang cukup. Ehhh dengan tiba-tiba datang banyak makanan yang tidak terprediksi sebelumnya. Tapiii ketika di rumah nga banyak makanan dan ‘berkat’ juga ga dateng. (merasa datang di waktu yang kurang tepat). Tapi bagaimanapun juga harus selalu kita syukuri.
Dan hal yang sangat pantas dikenang dari jiwa keibuan dari alm.ibuk adalah ketika ada ‘berkat’ dateng hampir pasti bahkan pasti aku dipersilakan terlebih dahulu untuk memilih makanan/kuenya terlebih dahulu, dan ketika alm.ibuk pengen mengambil makanan kebiasaan banget 'izin' ke aku contoh kurang lebih seperti ini 'ang martabaknya mau ga??? Ibuk makan yaa' atau alm.ibuk makan makanan setelah aku asikk menghabiskan makanan-makanan pilihanku (secara kasarnya makanan sisa yang ga aku pilih), kalau nga yaa alm.ibuk ikut makan bareng aku dengan memilih makanan yang kira-kira kurang aku favoritkan (disini mungkin alm.ibuk sudah paham makanan apa yang lebih kusuka dan agak kurang kusuka) tapi alm.ibuk pun biasanya tetap 'izin' dulu ke aku. Begitulah temen, naluri seorang ibuk yang amat begitu menyayangi buah hatinya. Aku yakin kok sebenarnya alm.ibuku banyak memfavoritkan makanan yang aku pilih. Tapi apa??? Alm.ibuk selalu mempersilakan aku untuk milih dulu tanpa mau mengusik kelezatan saat aku memilih dan menikmati makanan-makanan pilihanku. Begitu mulianya jiwa seorang ibuk.
Dan kali ini ada 3 berkat dateng bertubi-tubi tidak ada lagi seorang ibuk, hanya bisa mengenang saja. Karena sudah ada gelar almarhum di depan nama ibuku. Semoga kusnul khotimah buat ibuku tercinta.
Dan hari ini ketika aku nulis coretan ini tepat tanggal 22 12 2013. Yang notabennya merupakan hari ibu. Dan inilah hari ibu pertama tanpa hadirnya seorang ibuk di dunia nyata. Hanya kenangan yang menemaniku.
Tak lupa aku ucapkan SELAMAT HARI IBU. Sayangilah ibu, cintailah ibu selalu ya temen-temen. Seperti lagu bilang 'kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia'.
SELAMAT HARI IBUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
by: Aang Fauzan

1 komentar:

Perjuangan ibu sungguhlah sangat berarti.. :(

Dus Makanan Murah

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites