Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang....!!! -aa Gym-

Selasa, 10 Desember 2013

Reuni untuk Semua Alumni

Dengan adanya jejaring sosial membuat hubungan dengan temen-temen lama menjadi semakin mudah terjalin lagi. Baik temen sekolah atau temen sepermainan yang sudah sangat jarang ketemu. Betul..???
Ini bermuara dan lebih dipertegas setiap kali datangnya bulan puasa, pasti rame membicarakan yang namanya buka bersama. Dari pembentukan panitia hingga hari H buber pun berlangsung.
Dari kondisi seperti itu ada sebuah hal mengglitik yang hinggap dipikiranku, tentang peserta yang berangkat buber itu sendiri. Sebagai contoh ada buka bersama temen-temen 1 kelas jaman SMA dulu (misal ada 30 anak), apakah dari 30 anak itu pernah dateng semua?? Kayaknya kemungkinannya dikit untuk dateng semua deh. Itu baru lingkup temen sekelas lhooo, belum temen 1 angkatan.hehe
Beraneka ragam sebab kenapa ada temen yang ga dateng reuni tersebut. Misal alasannya karena masih diperantauan yang jauh disana, badan ga enak atau masuk angin, malu, dll.
Ada satu alasan yang cukup mengglitik menurutku, yaitu 'malu'. Biasanya malu karena dirinya merasa sekarang sedang dalam kondisi yang kurang baik (misal belum diterima di tempat favorit). Berarti pada dasarnya orang yang 'malu' tadi sebenarnya mau dateng buber tapi karena ada kondisi yang menurutnya kurang baik jadinya memutuskan untuk gak dateng deh.
Aku gak berhak menyalahkan juga sii, karena ketika aku mengalami posisi itu sangat mungkin juga akan melakukan hal kayak gitu. 'MALUUUUUUUU'.
Tapi kalo mencoba menarik ke belakang kenapa si 'malu' itu bisa terjadi??? Mungkin dulu ketika proses seleksi tidak bersungguh-sungguh, kurang fokus, yang menyebabkan belum ketrimanya di tempat yang diinginkan (tentunya favorit menurut versinya). Dan reuni pun menjadi salah satu imbasnya. Menyesal??? Menurutku wajar juga, asalkan jangan berlebihan. Yang penting kita bisa mengambil pembelajarannya, sehingga kita akan memaksimalkan kinerja kita yang tentunya akan ber-efek pada ke-PD-an kita di masa yang akan datang.
Dan pada dasarnya reuni itu untuk semua alumni, bukan hanya untuk mereka yang 'berhasil' saja. Karena antar anggota alumni itu pasti menyimpan rindu yang luar biasa. Bercerita masa dulu diiringi canda tawa itu hal yang mengasyikkan.
Meriahkan reuni Anda, yuk berpartisipasi untuk almamater kita.
REUNI BUKAN AJANG PAMER...!!!
by: Aang Fauzan

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites