Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang....!!! -aa Gym-

Kamis, 05 Desember 2013

Big Hug

 Aku punya temen kerja yang rumahnya Solo, tapi kerjanya di Semarang. Suatu hari aku pernah bertanya ke temenku itu, kebetulan saat itu dia baru saja pulang ke Solo. Jadi aku nanya nya intinya 'Mas ga capek Solo-Semarang langsung kerja gini??' ( dia naik motor pulang Solo kemaren menjelang malem, dan balik Semarang pagi dini hari. Semarang-Solo sekitar 3 jam perjalanan). Temenku itu njawab pertanyaanku tadi, intinya bilang 'rasa capek itu hilang anggg, ketika sudah melihat anak-istri di rumah' dan njawabnya pun ditutup dengan justru berat untuk pulang lagi ke Semarang karena mungkin harus ninggalin anak-istri lagi.
Adalagi temen kerjaku juga yang tiap hari nglaju (PP) Semarang-Kudus(sekitar 60 km). Pernah aku nanya langsung ke dia intinya 'mas nga kepikiran ngekos?'. (Gak tau kenapa setelah aku nanya begitu justru aku merasa salah nanya dengan pertanyaan itu). Dengan mantabnya dia njawab pertanyaanku tadi yang intinya sama, semua rasa capek itu terhapuskan ketika bisa melihat anak-istri di rumah.
Adalagi temenku yang sering banget mungkin hampir tiap hari PP Semarang-Magelang. Kenapa?? Ya karena keluarganya di Magelang sedangkan kerjanya di Semarang. Yang jaraknya kira-kira 80 km.
Ada juga yang setiap minggu (setahuku) pulang ke Jakarta dari Semarang. Karena apa?? Karena keluarganya di Jakarta.
Yang lebih 'ekstrim' pun masih banyak.
Intinya apa temen-temen?? Betapa begitu amat berartinya keluarga. Kita capek, letih, kesal ketika berjumpa dengan keluarga tercinta semua itu berangsur-angsur berubah menjadi kebahagiaan yang luar biasa. Berilah banyak arti yang baik dan berkesan ke keluarga kita kawan. Karena keluarga adalah awal cerita perjalanan kita.
Kasih sayang untuk keluarga yang selalu keluarga nantikan.
Mari saling bahu membahu antar anggota keluarga untuk kebermanfaatan, supaya kelak kita semua dikumpulkan oleh Allah di surga. Aamiin...
KELUARGA ITU PERMATA..!
by: Aang Fauzan

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites