Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang....!!! -aa Gym-

Rabu, 04 Desember 2013

Ekspresi yang Tersalurkan

Temen-temen semua sudah punya fb dong... Ada yang belum punyakah?? Ku rasa yang mbaca tulisan ini uda punya dongg.
Di fb kita bisa bertegur sapa dengan kawan-kawan kita. Dari kawan sekolah, rumah, kerja, dan lain-lain. Iya kann???
Pernah ga temen-temen keheranan dengan status fb temen yang sangat berbeda jauh dengan tampak karakter nyatanya. Biar ga bingung ama yang aku maksud, contohnya seperti ini misal aku di sekolah punya temen yang sehari-hari hanya pendiem kalem polos gitu tapi sering nyetatus fb tentang perasaan cinta ke seseorang yang blak-blakan, atau misal aku punya temen rumah yang terkesan nakal tapi status fb nya tentang dakwah kebaikan, atau lagi aku punya kenalan orang yang pendiem tapi statusnya berat(kaya politik, ngritik pemerintah gitu gitu). Jadi intinya kita dibuat keheranan karena status temen yang suangat jauh dari tampak karakter nyatanya.
Kadang ngakak, terharu, seneng, sedih harus timbul setelah mbaca status 'nyeleneh' itu.
Ternyata tanpa disadari fb sedikit demi sedikit telah berhasil menjadi wadah ekspresi seseorang yang sebenarnya, walaupun belum tentu benar seutuhnya juga si. Tapi aku cukup yakin juga status fb yang bertipe sama yang sering diupdate tidak main-main karena itu ekspresi hati yang paling dominan. Cuman ada yang malu-malu, samar-samar, dan blak-blakan, tergantung pengendalian diri orang tersebut.
Oke tidak bisa dipungkiri kalo di dunia ini kadang penuh kepura-puraan belaka, layaknya panggung sandiwara. Kapan harus berperan dan berganti peran. Itu semua bisa terjadi karena banyak faktor, seperti: lingkungan, gengsi, dll. Jadi ga heran kalo tak sedikit orang yang lebih mengekspresikan kediriannya melalui fb. Karena mungkin untuk mengungkapkan di dunia nyata malu, gengsi, atau lainnya.
Sekarang pilihan ada di benak temen-temen semua, mau mengekspresikan seperti apa baik di dunia nyata atau dunia maya. Yang penting ekspresi itu bisa bermanfaat kebaikan dan bisa dipertanggungjawabkan, maka langsung eksekusi saja. Untuk berubah menjadi lebih baik jangan malu atau gengsi lagi. Segera ekspresikan kebaikan di dunia ini, supaya itu menjadi karakter diri.
BAIK ITU MENYENANGKAN DAN MENYEJUKKAN...!!!!
by: Aang Fauzan

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites