Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang....!!! -aa Gym-

Minggu, 05 Januari 2014

Pucuk... Pucuk... Pucuk…

Temen-temen pernah main game?? Lebih tepatnya lagi game yang menurut temen-temen susah?? Kalo pernah, ngrasain ga diawal-awal kita biasanya masih sering kalahan. Belum bisa ngrampungin game itu sampai terakhir, semisal belum bisa ngalahin rajanya. Alhasil kita jadi ketagihan untuk main game itu terus, iya ga??
Menyangkut hal ini jadi inget 2 ponakanku yang ganteng-ganteng. Dulu diawal-awal dibeliin PS ma emaknya, ponakanku itu sungguh dahsyat energinya untuk dihabiskan memegang stik PS dan fokus didepan layar TV untuk mencoba menyelasai permainannya. Secara mereka berdua masih umur anak-anak, jadi favoritnya main yang ada hubungannya dengan kartun-kartun yang lagi buming di dunia anak. Semisal ben10, naruto, dll. Bener-bener luar biasa dalam menghabiskan waktu mereka untuk ngegame, bahkan makan saja jadi lupaa(mungkin kenyang game kali ya). Dan aku pun tertular virus mereka berdua pada waktu itu, puncaknya aku dan 2 ponakanku tadi mencoba melenyapkan rasa penasaran kami untuk ngrampungin ben10. Faktanya sampai sekitar jam 1 pagi game itu belum rampung. Tapi kita cukup merasa gembira karena berhasil memecahkan sebagian teka-teki di perjalanan game ben10. Seriussss, lumayan asikkkk. Rasa ngantuk pun tak berani mengganggu kami dengan parah. Sebab pikiran kami bekerja untuk mencari jalan penyelesaian, adu argumen kecil-kecillan pun tak bisa dihindari.hehe
Oke sekarang balik lagi ke game yang tadi. Kalo dari pengalamanku ketika menemukan game yang kita anggap susah, maka kita akan kecanduan untuk memainkan game itu sampai selesai. Menebus semua penasaran yang ada. Dan ketika bisa ngrampungin yang pertama kalinya, maka rasanya senengggggg banget. Kalo temen-temen gimana?? Sama ga?? Tapi HATI-HATI ya kalo udah berhasil ngrampungin game itu, kita biasanya udah gak begitu tertarik dengan game itu. Karena terlalu sepele untuk dimainin. Hal ini juga kurang lebih nampak pada ponakanku, ketika mereka sudah berhasil ngrampungin suatu game. Maka mereka sudah gak terlalu greget lagi buat main game tadi. Mainnya seperti tidak segairah yang pertama.
Hal ini bisa kita hubungkan dengan kehidupan kita teman. Coba bayangin aja seumpama kita langsung merasa menjadi orang sukses, tanpa melalui tahap demi tahap keindahan proses. Kira-kira rasanya gimana?? Gak seru yaa, karena telah kecolongan kenikmatan-kenikmatan dalam proses kehidupan lawong ujug-ujug sukses aja.
Maka ALLAH telah menyetting hidup kita supaya menikmati proses. Dalam proses itu bercampur aduk hal-hal yang luar biasa, ada seneng yang biasa, seneng luar biasa, sedih pake banget, sedikit sedih, dan masihhh banyaaakkkk lagi. Itulah bumbu-bumbu yang menjadi penyedap perjalanan hidup kita teman. Jadi kita seharusnya harus bersyukur karena ada proses dulu sebelum merasa sukses. Kan ga enak kalo kita justru dibuat bosen dengan sukses itu sendiri.
Tapi, mungkin kita pernah mengalami kondisi dimana kurang bisa terima dengan salah satu fase proses yang sedang dihadapi. Semisal kurang terima dengan fase kesedihan yang cukup dalam. Padahal seharusnya kita yakin saja bahwa itu adalah salah satu fase terbaik pemberian ALLAH yang harus kita alami. Tentunya kita harus barengin dengan giat beribadah kepada ALLAH ya.
Intinya apa temen-temen?? Sukses yang sebenarnya menurutku adalah dampak dari proses yang kita lalui dengan sungguh-sungguh (seakan-akan sukses itu merupakan bonus dari keseriusan kita dalam menjalankan proses). Sukses itu ga datang ujug-ujug, karena sukses yang seperti ini kurang berasa. Inget, banyak sekali kenikmatan saat kita berproses, dimana hal itu tidak kita temukan ketika kita sudah merasa sukses.
Terus nikmatin kelezatan proses, jangan menyerah menghadapi proses, dan raihlah sukses yang sebenarnya. SUKSES DUNIA AKHIRAT....!!!!!
by: Aang FAuzan


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites