Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal yang kecil, dan Mulai dari sekarang....!!! -aa Gym-

Minggu, 04 November 2012

Beranilah Mengaku Dirimu


Pernahkah Anda merasakan pengin ini-itu tentang diri Anda sendiri, seperti pengin terkenal, pengin punya rambut lurus, pengen cantik dan semacamnya. Jujur saya sedikit-banyak pernah berpikiran seperti itu. Emang manusia yang tidak sempurna ini senantiasa selalu mau sempurna, padahal bagaimanapun juga yang namanya manusia tuu yaa tidak sempurna. Sepakat?? Tapi inget bahwa ALLAH menciptakan manusia itu dengan sebaik-baiknya. Dan ALLAH juga akan merubah nasib kaum-NYA, apabila kita mau berusaha.
ALLAH itu Maha Adil lhoo, jadi ALLAH menurunkan kita ke bumi ini pasti dengan kelebihan superdahsyat yang khas pada diri kita. Jadi apapun yang ada pada diri kita yang sekarang ini, percayalah bahwa itulah yang terbaik untuk kita. Tinggal bagaimana kita bisa mengolah yang sudah ada pada diri kita ini menjadi hal yang bisa bermanfaat. Secara kasat mata pesepakbola Cristiano Ronaldo bisa dibilang memiliki penampilan yang memikat, baik fisiknya maupun saat mengolah si kulit bundar alhasil pundi-pundi finansial atau popularitas  pun juga menanjak drastis. Saya cukup yakin banyak laki-laki mau menjadi seperti Cristiano Ronaldo, tapi sayang CR7 itu hanya ada 1. Tapi apakah Anda yakin bahwa CR7 itu memili semua seperti yang kita perkirakan, dengan sangat lantang saya mengatakan bahwa kita memiliki banyak kelebihan karunia ALLAH yang tidak dimiliki CR7. Sepakat?? Sebagai contoh apakah bisa CR7 jalan-jalan di tempat umum bersama keluarga dengan santai seperti kita?? Tidak kan, pasti diperlukan tim pengamanan khusus yang perlu dibayar juga.
Ada lirik lagu dari d’masiv yang luar biasa, berikut:
"syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik"

Dan ternyata kunci kebahagiaan itu bukan terletak pada pemenuhan hasrat kesempurnaan yang sering kita pingini dan tentunya tidak ada habisnya. Karena setelah satu hal berhasil terpenuhi maka banyak hal akan segera mengantri untuk meminta dipenuhi juga. Naloooo…
Dan sepenggal lirik lagu d’masiv di atas membantu menegaskan bahwa kebahagiaan yang sebenarnya itu akan kita peroleh ketika kita sudah mampu bersyukur seiklas-iklasnya. Dan percaya bahwa apa yang ada pada diri kita sekarang ini adalah yang terbaik untuk melakukan yang terbaik. Dengan catatan kita selalu menjalankan perintah ALLAH dan menjauhi larangan dari ALLAH. Maka jalan kebenaran itu senantiasa akan mengantarkan kita ke pintu surga.
Pernah ada sebuah tulisan di koran, penggalan pernyataanya kurang lebih berbunyi:

"ketika kau ditakdirkan menjadi tukang sapu, jadilah tukang sapu yang baik, menyapulah seperti bethoven merangkai nada, menyapulah seperti michelangelo melukis, menyapulah seperti shakespare menyusun kata, sehingga ketika kau menyapu pohon-pohon tersenyum, dan ketika kau meninggalkan duniamu seluruh alam dan malaikat menangis dan berakata 'disini pernah berdiri seorang penyapu yang luarbiasa'"
Yaaa.. untuk bisa bermanfaat tidak usah menunggu sampai kita menjadi sesuatu yang dirasa besar, tetapi dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat maka kita akan menjadi sesuatu yang bermanfaat. Yaa lakukanlah peranan apa yang sedang kita dapat di dunia ini dengan sebaik-baiknya kalau mau berubah peran berarti harus ada upaya. Yaa sekali lagi upaya. Jadilah seorang bethoven, michelangelo, ataupun william shakespare versi diri kita yang tentunya sesuai dengan peran kita dan lakukan yang terbaik.
Jadi secepatnya teriakkan bahwa aku adalah aku yang penuh anugrah superdahsyat dari ALLAH SWT. Tak perlulah kita lEb444yYy meniru gaya seseorang yang terkenal atau kita anggap lebih. Percaya saja bahwa diri kita tuu luar biasa. Yaa LUAR BIASA!!! Sooo.. PD AJAA, ENJOY AJA.. LOE ITU LUAR BIASA!!! YOU ARE YOU..
Selamat menunaikan menjadi dirimu yang lebih baik.
Maaf kalau ada banyak hal yang kurang disepakati atau salah karena saya cuman menulis saja. Terimakasih..

By: Aang Fauzan

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites